-->

Ramuan Tradisional Untuk Ayan atau Epilepsi

dapshared - Ayan atau yang dikenal juga dengan Epilepsi adalah suatu kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang-kejang.
Kerusakan atau perubahan didalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus Ayan atau Epilepsi. Namun pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebab penyakit ini masih belum diketahui secara pasti.



Didalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali.

Pertolangan pertama jika ada orang yng mengalami ayan atau epilepsi

  • Jika anda mendapati teman, sodara, atau penyakit epilepsi lain berusahalah untuk tetap tenang dan jangan panik agar anda dapat berfikir dengan cepat apa yang harus anda lakukan untuk menolong penderta dan longgarkan semua baju atau kerah baju yang ia pakai.
  • Perhatikanlah sekeliling anda. Apakah orang itu berada di tempat yang berbahaya atau tidak, misalnya penderita mengalami serangan gejala epilepsi di dekat api, kolam atau tangga, pindahkan segera mereka. Dan jika kambuhan terjadi ditempat aman, maka jangan pindahkan mereka. Cukup dengan memindahkan benda-benda dari sekitar penderita yang menurut anda itu berbahaya baik untuk penderita maupun untuk orang disekitar penderita. Misalnya meja dan lemari agar tak jatuh menimpa penderita jika tertabak DLL.
  • Temani penderita saat terjadi kambuhan, merupakan salah satu pertolongan pertama penyakit ayan yang mudah. Jika mereka tak ambruk tapi terlihat kosong atau bingung, tuntun mereka menjauh dari bahaya apapun yang ada disekitar. Berbicaralah dengan tenang agar penderita tidak kaget mendengar suara anda.
  • Jika penderita penyakit epilepsi ambruk saat mengalami serangan, letakan sesuatu yang lembut dibelakang kepala penderita. Misalnya bantal atau baju
  • Jangan berusaha untuk menahan gerakan kejang yang sedang menyerang penderita. Hal itu justru hanya dapat melukai mereka.
  • Jangan masukan apapun kedalam mulut mereka, mereka tidak akan menggigit lidah jangan khawatir. Karena jika anda memasukan sesuatu seperti sapu tangan, sendok atau benda lainnya ke dalam mulut penderita, hal tersebut hanya akan memicu penderita untuk mengalami muntah.


Adapun Cara mengobati Penyakit Ayan atau Epilepsi Secara Tradisional seperti di bawah ini:

Bahan-bahan untuk membuat ramuan Tradisional penyakit Ayan:
  • 1/2 genggam daun kaki kuda
  • 1/2 genggam daun meniran
  • 1/2 genggam daun kemangi
  • 1/4 genggam daun sangket


Caranya:
Cuci semua bahan diatas hingga bersih, kemudian keringkan.
Setelah semua kering, tumbuklah hingga halus kemudian di tapis dan simpan dalam toples (tutup dengan rapat)
Ambilah 1 sendok teh ramuan tersebut, kemudian seduh dengan 3/4 air panas dan tambahkan sedikit gula enau secukupnya.
supaya lebih cepat terasa manfaatnya, minumlah secara rutin 3x sehari.


Nah itulah beberapa Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Ayan atau Epilepsi.
Semoga Artikel ini bisa bermanfaat.


Tetap Semangat & Tetap Bersyukur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel