-->

2 Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Youtube merupakan salah satu program aplikasi atau situs yang menyediakan berbagai macam video apa saja, mulai dari musik, game, olahraga, ataupun acara tv. Pengguna aplikasi youtube pun saat ini sangat banyak mulai dari anak - anak, remaja, hingga orang dewasa yang biasanya melihat video  di youtube untuk hiburan semata atau untuk membantu keperluan masing - masing karena memang kita bisa menemukan berbagai macam video yang kita butuhkan untuk melakukan aktivitas seperti video tutorial atapun tips dan trik seputar kehidupan sehari - hari.


Dikarenakan youtube sendiri tidak menyediakan fitur untuk menyimpan  ke galeri terkadang kita pasti ingin video yang kita suka itu ada di galeri kita, namun banyak orang yang tidak tahu ternyata video yang ada di youtube bisa disimpan ke galeri melalui berbagai cara yang tentunya tidak sulit dan bahkan sangat mudah.


Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Baterai HP yang Cepat Habis (Nge-Drop)



Untuk melakukan penyimpanan video Youtube ke galeri ada beberapa langkah yang harus dilakukan secara bertahap,

Cara Pertama : Jika Menggunakan Aplikasi Youtube


  •  Cari lalu Pilih video yang akan anda simpan di galeri, Jika anda sudah menemukan video mana yang  anda sukai dan akan anda simpan di galeri smartphone anda jangan lupa untuk mengklik video sampai ke halaman pemutar video tersebut.
  •  Lalu jika anda sudah memilih dengan cara mengklik video yang anda sukai tersebut sampai ke halaman menonton video, lalu silahkan anda klik menu Bagi atau Bagikan.





  • Selanjutnya pada menu bagikan, silahkan anda pilih Copy Link atau Salin Link,





  • Setelah anda menyalin link video youtube yang akan anda simpan ke galeri langkah selanjutnya adalah buka Browser  anda, apa saja yang menurut anda enak untuk  mendownload yang paling cepat,  saran saya jika ingin mendownload video yang anda sukai gunakan UC Browser.
  • Jika sudah masuk pada browser anda, selanjutnya silahkan kunjungi situs id.savefrom.net 
  •  Lalu tempelkan link yang telah anda salin tadi pada kotak isian yang tersedia, lalu tekan enter.




  • Selanjutnya akan tampil menu unduhan dan pilihlah sesuai dengan kualitas video yang anda sukai, untuk mendownloadnya anda hanya perlu mengklik menu kualitas yang mana yang akan anda pilih. Selesai.



Cara Kedua : Langsung dari Browser


  •  Langkah pertama adalah buka Youtube melalui web browser yang menurut anda nyaman digunakan
  • Setelah anda berhasil masuk ke dalam situs youtube, lalu cari video yang akan anda simpan ke galeri smartphone anda, jika sudah ketemu lalu klik video tersebut
  • Jika anda sudah berhasil masuk ke halaman pemutaran video yang anda akan simpan ke galeri, langkah selanjutnya cukup mengganti link yang ada pada halaman tersebut dan tambahkan huruf  "ss" setelah huruf  "m." atau sebelum kata youtube.com pada link video yang akan anda simpan.


  • Setelah anda mengubah link tersebut menjadi seperti gambar diatas, lalu tekan enter atau kunjungi situs tersebut, dan akan secara otomatis mengarah ke halaman download video yang tadi anda akan simpan ke galeri.



  • Pilihlah kualitas video yang anda suka, dan secara atomatis akan mendownload video setelah anda menekan salahsatu kualitas yang anda pilih tersebut. Selesai

Baca Juga : Cara Meningkatkan Performa Handphone agar tidak Ngelag




Oke seperti itulah tutorial Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi, bagaimana? ternyata video yang kita tonton di youtube juga bisa kita simpan ke galeri smartphone kita bukan.
Untuk menyimpan video pada youtube ini yang harus anda ketahui adalah tidak bisa menyimpan video yang berstatus Siaran Langsung atau Live Streaming ya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel