-->

Cara Memindahkan Akun Whatsapp ke Handphone Baru, Mudah dan Cepat

Whatsapp merupakan salahsatu aplikasi chatting yang pada zaman sekarang banyak digunakan oleh orang tua ataupun anak muda sekalipun, wahtsapp memang pada zaman sekarang berhasil menggeser bahkan menggusur aplikasi chatting yang dulu pernah juga banyak dipakai yaitu BBM, berhasilnya whatsapp menggeser aplikasi yang pernah booming ini bukanlah mudah, karena whatsapp memang unggul dari berbagai fitur serta keamanan dan juga sangat nyaman untuk digunakan.


Seringkali orang menganggap bahwa akun whatsapp ini tidak bisa dipindahkan ke handphone yang lain atau yang baru, pernyataan ini karena whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur Login serta hanya dapat menggunakan satu akun pada satu handphone saja, oleh karena itu ornag-orang menganggap jika dia mempunyai handphone baru, dia harus membuat akun whatsapp kembali.


Jadi tentu saja whatsapp bisa dipindahkan akunnya ke handphone mana saja yang ingin anda mau, dengan catatan nomor telepon yang anda cantumkan pada akun whatsapp tersebut masih aktif, hal ini berguna untuk memverifikasi bahwa itu benar-benar yang login itu adalah anda. Memindahkan akun whatsapp ini juga sangat tidak sulit, bahkan sama saja seperti login media sosial pada mumumnya.



Baca Juga :  Cara Mengatasi Auto Rotation Tidak Berfungsi




Ingat : pastikan nomor telepon yang anda gunakan pada akun whatsapp anda aktif, untuk menerima sms verifikasi. Bagimana caranya, silahkan simak pernyataan dan silahkan praktekan.




  1.  Download dan install aplikasi Whatsapp di HP baru kamu, setelah selesai menginstall buka aplikasi Whatsapp,
  2. Klik Setuju Dan Lanjutkan, kemudian masukan nomor Whatsapp yang kamu gunakan pada akun whatsapp di HP lama kamu, lalu klik Lanjutkan,
  3. Klik OK pada kolom verifikasi, masukan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS atau biarkan saja terverifikasi otomatis,
  4.  Pilih Pulihkan jika kamu ingin data dari Whatsapp kamu yang lama ada, dan pilih Lewati jika tidak ingin data pada akun lama digunakan, kemudian klik Lanjut,
  5.  Masukan Nama Panggilan yang ingin kamu gunakan, lalu klik Lanjut, pilih waktu pencadangan lalu klik Selesai.


Bagimana? cukup mudah bukan, memindahkan akun whatsapp ke handphone baru ini juga tidak akan mengakibatkan orang yang pernah kita hubungi akan menghilang karena whatsapp menyediakan cadangan data pada database milik mereka, sehingga anda bisa aman mengakses akun anda tanpa takut kehilangan kontak yang telah dihubungi.
Itulah sekedar trik dari saya, tentang bagaimana caranya memindahakan akun whatsapp di handphone lama ke handphone baru. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel