-->

Ramuan Tradisional Untuk Bisul

dapshared - Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu peradangan pada folikel rambut, yaitu lubang tempat tumbuhnya rambut.

Bagian tubuh yang paling sering terkena bisul adalah wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, dan paha. Ini terjadi karena bagian-bagian tersebut sering mengalami gesekan dan berkeringat. Selain itu, bisul juga bisa tumbuh pada kelopak mata. 



Penyebab Bisul
Penyebab utama bisul adalah bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini dapat ditemukan pada kulit dan di dalam hidung manusia tanpa menimbulkan masalah. Infeksi terjadi jika bakteri masuk hingga ke folikel rambut melalui luka gores atau gigitan serangga.

Gejala Bisul
Gejala utama pada bisul adalah munculnya benjolan merah pada kulit. Pada tahap awal, ukuran bisul biasanya kecil dan kemudian disertai dengan:
  • Kulit di sekitar benjolan memerah, bengkak, dan terasa hangat jika disentuh. Ini mengindikasikan bahwa infeksi telah menyebar ke kulit sekelilingnya.
  • Benjolan bertambah besar dan berisi nanah.
  • Terbentuk titik putih di bagian puncak benjolan.
  • Dan lain-lain


Ramuan Tradisional untuk menghilangkan Bisul:

Bahan-Bahan
  • 10 gram daun bayam duri
  • 10 gram daun kangkung
  • 5 gram asam kawak


Caranya:
Tumbuk daun bayam dan daun kangkung hingga halus, kemudian campur dengan sedikit garam. Lalu tempelkanlah pada bisul tersebut.
Lakukanlah secara rutin, sehingga bisul tersebut akan cepat masak/pecah dan bisul pun akan segera sembuh.

Tambahan:
Daun sirih pun dapat dibuat ramuan tradiisional untuk menyembuhkan bisul.
Caranya:
Rebuslah beberapa lembar daun sirih dengan air bersih hingga mendidih. Kemudian biarkan sampai beberapa menit hingga suhu air menjadi hangat, gunakanlah air tersebut untuk mencuci bisul yang telah pecah.


Nah itulah beberapa Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Bisul.
Semoga Artikel ini bisa bermanfaat.


Tetap Semangat & Tetap Bersyukur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel