-->

Pesan Masuk SMS Kamu Tidak Ada atau Tidak Terbaca? Begini Cara Mengatasinya!




dapshared - Pernahkan kamu mengalami masalah Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk atau SMS tidak masuk, entah itu android atau jenis hp jenis lain? Jika hal tersebut pernah dialami tentu saja sangat mengganggu kenyaman kamu sebagai pengguna handphone bukan? Terus bagaimana cara memperbaikinya? Walaupun saat ini beragam aplikasi untuk chatting sudah tersedia terutama untuk pengguna android. Namun tentu saja tidak semua keluarga, teman atau sahabat kita memiliki dan menggunakan aplikasi chatting seperti BBM, whatsapp, messenger, atau aplikasi sejenis lainnya. Dan pastinya semua pengguna handphone jenis apapun akan terdapat fitur SMS atau Short Message Service. Karena itu sangat wajar jika kamu dibuat pusing jika handphone kamu mengalami masalah seperti ini.

Masalah seperti ini bisa menimpa semua jenis dan merek handphone, baik itu nokia, samsung, soni, oppo dan merek handphone lainnya. Selain itu sms tidak masuk juga walaupun sudah terkirim itu sangat banyak sekali, bisa dikarenakan oleh gangguan jaringan pada operator sellular itu sendiri, bisa juga karena ada kesalahan pada setingan di ponsel kalian. Tetapi masalah yang kerap terjadi dikarenakan oleh gangguan jaringan, karena setiap operator pasti memiliki kualitas jaringan yang berbeda. Seperti di tempat saya misalnya, untuk jaringan telkomsel sangat bagus, namun untuk indosat baik itu im3 atau mentari sangat susah sekali.

Berikut ini beberapa penyebab dan cara mengatasi hp android tidak bisa menerima SMS yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari, simak baik-baik caranya.

Berikut ini penyebab dan cara mengatasi smartphone yang tidak dapat menerima sms masuk

Pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa jaringan atau ketersediaan sinyal di daerah kamu.
Pastinya kamu sudah tahu bukan bagaimana peranan sinyal jaringan untuk sebuah handphone? jika hal tersebut bukan masalah maka coba cek yang ini, yaitu nomor pusat layanan SMS atau SMSC.

Nah cara yang berikutnya adalah dengan memeriksa nomor pusat layanan SMS. Bisa jadi salah dalam memasukan nomor atau belum dimasukan karena lupa setelah anda mengotak-atik android kamu misalkan diupgrade sistem operasinya. Jika memang ternyata ini masalahnya maka kamu harus memperbaikinya.

Berikut saya sampaikan langkah-langkah cara memperbaiki atau mengganti atau memasukan nomor pusat layanan SMS atau SMS Service Centre, yaitu :

Langkah pertama, anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor pusat pesan dari operator yang anda gunakan. Seperti:

• Indosat : +62816124
• Simpati atau AS : +6281100000
• XL : +62818445009
•AXIS : +628315000032
• Tri : +6289644000001

Setelah kamu mengetahui nomor pusat layanan SMS dari operator yang kamu gunakan, kemudian

• Buka adroid kamu dan masuk ke pesan atau message.

• Setelah itu, pilih menu pengaturan yang berada di bagian paling bawah lalu pilih menu pesan teks (SMS).

• Kemudian disana akan ada menu lagi, silahkan kamu pilih pusat layanan SMS. Nah apabila sudah kamu buka dan jika android kamu dual sim maka akan muncul pilihan sim mana yang akan kamu masukan atau perbaiki nomor pusat layanan SMS-nya.

• Langkah terakhir, silahkan kamu masukan nomor pusat layanan SMS-nya sesuai dengan operator simcard pada nadroid kamu lalu klik Ok.


Jika masalahnya pada kartu telkomsel kamu yang tidak bisa menerima sms dan kamu pernah menginstall aplikasi My Telkomsel maka cara mengatasi android tidak bisa menerima SMS adalah dengan menghapus atau uninstall aplikasi tersebut.
Jika ketiga cara di atas tidak bisa mengatasi masalah android kamu yang tidak bisa menerima SMS, saya sarankan untuk mereset android kamu kembali ke pengaturan pabrik, dengan catatan kamu harus membackup terlebih dahulu atau mencopot kartu memori handphone android kamu jika perlu.


Nah demikian CARA MENGATASI PESAN MASUK YANG TIDAK TERBACA Mudah bukan? Sesungguhnya munculnya masalah tersebut bukan hanya pada Smartphone android saja,  namun bisa menimpa pada jenis handphone apapun. Jadi cara mengatasinya pun hampir sama. Semoga artikel ini bermanfaat.



Tetap Semangat & Tetap Bersyukur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel